Pemprov Kalsel Dukung Percepatan SP4N-LAPOR Di Kabupaten/Kota

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HS. Tengah berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel dalam rangka asistensi pengelolaan pengaduan lapor di Provinsi Kalsel.

Koordinator Tim Pengelola SP4N-LAPOR Kalsel, Chairun Ni’mah mengatakan, kunjungan Kabupaten HS. Tengah untuk belajar kepada Pemprov Kalsel terkait pengelolaan pengaduan lapor agar menjadi lebih baik.

“Jadi seminggu sebelumnya kami sudah menerima surat untuk melakukan kunjungan ke sini. Mereka ingin meningkatkan pengelolaan pengaduan lapor,” ucap Chairun, Banjarbaru, Kamis (10/9/2020).

Ia menambahkan, Kabupaten HS Tengah sudah meraih TOP 30 pada tahun 2019 dalam pengaduan pelayanan publik nasional.

“Jadi Kabupaten HS Tengah ingin mengetahui, apa saja yang bisa mereka adopsi dari Pemprov Kalsel. Karena pada tahun 2019, Kalsel meraih TOP 10 dalam pengaduan pelayanan publik nasional,” tambahnya.

Selain itu, ia menerangkan, tidak semua yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel bisa diadopsi semua.

“Hal ini tergantung dari kondisi di Kabupaten HS Tengah, bisa atau tidaknya mengadopsi pengelolaan pengaduan lapor dari Pemprov Kalsel,” bebernya.

Ia berharap, Kabupaten HS Tengah bisa meningkatkan pengelolaan pengaduan lapor dan mengadopsi yang telah dilakukan oleh Pemprov Kalsel.

“Tidak hanya Kabupaten HS. Tengah, seluruh Kabupaten/Kota bisa juga asistensi kepada Pemprov Kalsel. Sehingga, pengelolaan pengaduan lapor di semua Kabupaten/Kota di Kalsel bisa lebih baik,” tutupnya. Mc Kalsel/Arh

SUMBER : diskominfomc