Peringati WCD, Gubernur Kalsel Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

                                                                                     Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyerahkan peralatan bersih-bersih pada penyerahan
hadiah pemenang kompetisi pengelolaan sampah berbasis masyarakat pada rangkaian World Clean Up Day (WCD), Banjarbaru, Selasa (15/9/2020). MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyerahkan hadiah serta piagam penghargaan kepada pemenang kompetisi pengelolaan sampah berbasis masyarakat pada rangkaian World Clean Up Day (WCD), Banjarbaru, Selasa (15/9/2020).

Di kesempatan tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengajak semua pihak untuk melakukan gerakan bersih-bersih di lingkungan masing-masing. Terlebih, perilaku hidup bersih dapat mengantisipasi penularan Covid-19.

“Saya bersyukur saat ini tingkat kesembuhan Covid-19 di Kalsel hampir 80 persen atau berada di atas rata-rata nasional, tetapi kita jangan lengah serta tetap laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan juga gotong royong membersihkan lingkungan agar terhindar dari Covid-19 ini,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan partisipasi Gubernur Kalsel dalam kompetisi yang diikuti oleh lima kabupaten/kota yang tergabung dalam Banjar Bakula itu merupakan wujud kepedulian dalam upaya pengelolaan sampah.

“Gubernur sangat intens dan komitmen terhadap lingkungan hidup, salah satunya kesediaan untuk membersamai kegiatan ini bersama masyarakat,” ucap Hanifah.

Setelah melalui penilaian, pemenag kompetisi rangkaian WCD tersebut secara berturut-turut yakni Bank Sampah Benawa Raya Mandiri Banjarbaru, Bank Sampah Kayuh Baimbai Tanah Laut, Bank Sampah Al Jihad Banjarmasin, Bank Sampah Aisyiah Banjar, dan Bank Sampah Asrama Militer Barito Kuala. MC Kalsel/Rns

SUMBER : diskominfomc