Landing Page UMKM, Sarana Memajukan UMKM Di Kalsel

Kepala Kantor Perwakilan BI Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring (kanan) memberikan contoh transaksi produk UMKM Kalsel melalui pembayaran cepat atau transaksi non tunai pada Landing Page UMKM, Banjarmasin, Rabu (16/9/2020). MC Kalsel/Fuz

Hari kedua rangkaian kegiatan Halaman UMKM Provinsi Kalsel dilaksanakan Expo UMKM Landing Page atau penjelasan lebih spesifik terhadap halaman tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel, Amanlison Sembiring turut tampil dan memberikan sambutan pada Landing Page tersebut yang diselenggarakan secara langsung menggunakan aplikasi video telekonferensi.

Disampaikannya bahwa tujuan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas pemerintahan daerah bersama pemangku lainnya untuk memberikan dukungan kepada pelaku UMKM di Kalsel.

“Kita menyadari UMKM yang ada di Kalimantan Selatan ini sangat berpotensi untuk dikembangkan. Sehingga salah satu kegiatan seperti ini adalah sarana untuk memajukan UMKM di Kalsel,” ujar Amanlison, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini cukup membatasi ruang gerak masyarakat, termasuk aktivitas jual beli produk UMKM lokal maupun nasional.

“Bersama pemerintah daerah, kita berupaya bersinergi untuk membawa produk-produk UMKM kita ke dalam platform atau pelataran digital, sehingga bisa langsung diakses oleh masyarakat lokal, nasional bahkan internasional melalui blibli.com,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi yang juga menyaksikan pelaksanaan Landing Page ini memberikan dukungan positif terhadap upaya sinergitas tersebut.

“Kami apresiasi kepada Kantor Perwakilan BI Kalimantan Selatan, hal ini menunjukan sinergitas yang positif dengan Pemprov Kalsel untuk kemajuan UMKM di Kalsel,” ujar Yandi melalui layanan pesan singkat. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc