Paman Birin Jadi Pembina Apel Operasi Yustisi di Banjarmasin

BANJARMASIN – Untuk memberikan dukungan kepada pemerintah kota Banjarmasin, maka Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menjadi pembina Apel Gabungan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Nomor 68 Tahun 2020, yang dilaksanakan di kawasan Pasar Sentra Antasari Kota Banjarmasin, Kamis (17/9).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Mengenakan sasirangan kuning).

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, dalam arahannya menyampaikan, apel ini diselenggarakan dalam rangka penegakkan Perwali No 68 tahun 2020.

Maka dengan begitu, menurut Paman Birin, seluruh warga di kota Banjarmasin diharapkan dapat mematuhi perwali tersebut, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Gunakan masker, sering cuci tangan, serta selalu menjaga jarak,” ucap Paman Birin.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin juga mengajak, seluruh warga untuk bersama-sama memerangi penyebaran covid-19. Sehingga dengan begitu, angka kasus pandemi covid-19 dapat terus melandai di kota ini.

“Pemerintah Provinsi Kalsel tentunya memberikan dukungan serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota, untuk bersama-sama memerangi penyebaran covid-19 ini,” ujar Paman Birin.

Usai mengikuti apel, Paman Birin langsung meninjau pelaksanaan operasi yustisi serta membagikan masker kepada pengunjung di Pasar Sentra Antasari.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini juga melihat jalannya sidang yustisi yang digelar di tempat tersebut. Warga yang ditemukan tidak menggunakan masker langsung menjalani sidang yutisi di tempat, dengan sanksi berupa kerja sosial dan denda berupa uang senilai Rp50.000.

Sementara itu Plt Kasatpol PP Kota Banjarmasin Fathurrahim mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi ini, akan dilaksanakan setiap saat, tidak berbatas waktu. Sampai Kota Banjarmasin bebas dari Covid-19.

“Untuk tempat dilaksanakannya posko operasi yustisi, akan berpindah pindah, yang terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak hakim,” pungkasnya. (SRI/RDM/RHD)

SUMBER : abdipersadafm