XL Axiata Bekerjasama Dengan ASKOMPSI Berikan Kuota Gratis Kepada Pelajar Dan Guru Di Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis bantuan kuota internet gratis kepada perwakilan siswa, Banjarmasin, Selasa (22/9/2020). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menerima bantuan internet gratis dari XL Axiata Kalsel kerja sama dengan Asosiasi Dinas Kominfo Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) Peduli Pendidikan yang diserahkan di kediaman Gubernur.

Bantuan tersebut berupa kartu perdana internet sebanyak 253.950 unit dengan kuota 30 GB ditambah 50 GB yang akan diberikan kepada pelajar serta guru di SD, SMP, SMA, Madrasah dan SLB di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu anak-anak kita untuk mengikuti proses belajar mengajar secara virtual,” ucap Sahbirin, Banjarmasin, Selasa (22/9/2020).

Atas kerja sama ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan terutama di daerah pelosok.

“Kita berharap dapat membantu masyarakat terutama yang di pedalaman, termasuk ketersediaan sinyal. Sehingga juga diberikan bantuan penguatan sinyal di masing-masing daerah di Kalsel,” ujar Yanuar.

Sedangkan untuk bantuan kuota, Askompsi juga mengajak berbagai provider penyedia jaringan telekomunikasi di seluruh Indonesia untuk ikut membantu. Dalam jumlah bantuan, sepenuhnya kebijakan penyedia dan kerja sama di masing-masing daerah.

“Untuk Kalsel sendiri, kita termasuk penerima bantuan kuota terbanyak untuk pendidikan. Sebelumnya kita juga telah kerja sama dengan Telkomsel. Adapun jumlah bantuan yang diterima tergantung pendekatan,” tambah Yanuar.

Pihak XL Axiata Kalsel menyampaikan bahwa bantuan ini tidak ada kriteria tertentu untuk mendapatkan bantuan tersebut.

“Tidak ada perbedaan untuk siswa maupun guru yang menerima sama semua. Karena saat ini masih pandemi sehingga proses belajar jarak jauh tetap diberlakukan. Kita tidak membatasi siswa-siswa tertentu,” tegas Hurry Amar Sidqi, Head of Sales XL Axiata Kalsel. Mc Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc