SP4N Lapor Kalsel Ikuti Ajang Prestasi Luar Biasa

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik Diskominfo Kalsel, Chairun Ni’mah.

BANJARBARU – Setelah berhasil masuk dalam top 25 pada 2018 serta top 10 pada 2019 lalu. Sistem Pengelolaan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengikuti kompetisi pengaduan pelayanan publik nasional pada 2020 ini.

Kepala seksi pengelolaan opini publik Diskominfo Kalsel, Chairun Ni’mah menjelaskan, dengan masuknya sebagai top 10, maka SP4N Lapor Kalsel sebenarnya sudah masuk dalam kategori tertinggi hingga mendapatkan penghargaan anggakara birawa. Namun pihak penyelenggara pada tahun ini kembali menambah kategori baru yang dinamakan outstanding achievement performance (prestasi luar biasa).

“Dengan begitu, kami kembali mengikuti ajang ini, yang dimulai pada 19-27 Oktober 2020 untuk verifikasi, dan diumumkan pada 28 Oktober,” ujarnya, Jum’at (16/10).

Dijelaskan Chairun, dalam kategori outstanding achievement performance diambil dari seluruh peserta yang masuk dalam top pada 2018 dan 2019. Namun karena ada 2 peserta yakni BPOM dan Jawa Tengah yang selalu masuk top 10 pada kurun waktu dua tahun tersebut. Sehingga secara total yang mengikuti ada 18 peserta.

“Dari 18 peserta, akan dilakukan penilaian dan didapatkan 6 besar untuk presentasi dihadapan juri. Kemudian peserta yang berhak menang diambil hanya 2,” rincinya.

Chairun berharap, dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan setidaknya Kalsel dapat masuk dalam 6 besar. Mengingat persaingan yang cukup berat bersama para pemenang pada 2018 dan 2019 ini.

“Presentasi dipastikan berlangsung secara online, mengingat masih dalam wabah covid-19,” katanya. (ASC/RDM/RHD)

SUMBER : abdipersadafm