Jadi Proyek Percontohan, Pemprov Kalsel Bersiap Gunakan Srikandi

Bimtek penggunaan Srikandi di lingkup Pemprov Kalsel. Dispersip Kalsel/dok

Sebelum diluncurkan November mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel membekali pengguna di lingkup Pemerintah Provinsi terkait pemanfaatan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Srikandi yang telah dilaksanakan pada bulan Juni, disusul bimbingan teknis oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) pada bulan Juli.

“Peserta berasal dari 47 SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terdiri dari tiga orang dari setiap SKPD (user administrator Srikandi, pencatat surat, serta arsiparis) yang telah ditunjuk oleh SKPD masing-masing,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (18/10/2021).

Diketahui, Kalsel menjadi salah satu proyek percontohan penerapan Srikandi yang ditunjuk langsung oleh ANRI. Nurliani mengatakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan peralihan dari akun uji coba Srikandi (kearsipan.layanan.go.id) menuju akun asli (arsip.go.id).

“Dispersip dan Diskominfo Kalsel melaksanakan Bimtek Srikandi ke semua SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel agar SDM di setiap SKPD mampu mengoperasikan Srikandi dengan baik,” kata Nurliani. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc