Media Center Kalsel Tempati Urutan Pertama Penilaian IP Oktober 2021

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai. MC Kalsel/dok

Media Center Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menempati peringkat pertama kontributor berita foto di portal berita Info Publik (IP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada bulan Oktober 2021, berdasarkan laporan “Motret yuk Motret” yang dikeluarkan Selasa (2/11) lalu.

Bersaing dengan Media Center seluruh Indonesia, capaian ini merupakan yang ke empat kalinya, setelah pada bulan Januari, Mei, dan Juni lalu Media Center Kalsel juga menempati posisi yang sama.

“Ini merupakan cambuk bagi kami untuk mengevaluasi kembali agar lebih baik lagi kedepannya dalam menyajikan berita,” kata Kepala Dinas Kominfo Kalsel, GT Yanuar Noor Rifai, selaku Penanggung Jawab Media Center Kalsel, Banjarbaru, Jumat (5/11/2021).

Senada, Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi dan Kehumasan Dinas Kominfo Kalsel, Agustini Qamariah, menjadikan capaian tersebut sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan pendorong komunikasi publik yang lebih baik.

“Sebagai Humas Pemerintah Provinsi, raihan ini memacu semangat kami untuk semakin aktif mendiseminasikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Tidak hanya dalam bentuk foto, tetapi juga rilis dan video,” ucap Agustini.

Dia pun berharap, Media Center Kalsel dapat menjaga konsistensi hingga menjadi yang terbaik di akhir penilaian, serta mampu menorehkan berbagai prestasi kehumasan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Diketahui, kemarin (4/11) Pemprov Kalsel baru saja menjadi enam terbaik kategori siaran pers Pemerintah Daerah Provinsi bersama dengan Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat, pada Anugerah Media Humas 2021 yang diselenggarakan Kementerian Kominfo.

“Semoga ke depan kami mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dan bisa menjadi acuan pemberitaan pembangunan berbagai sektor di Kalsel,” kata Agustini. MC Kalsel/AY

SUMBER : diskominfomc