Dinas Kominfo Dan Kantor Berita Antara Kalsel Berkolaborasi Promosikan Geopark Meratus

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muslim (kanan) usai koordinasi dengan Kepala Biro Kantor Antara Kalsel terkait promosi Geopark Meratus. dok

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Kantor Berita Antara Wilayah Kalsel untuk mempromosikan Geopark Meratus.

Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muslim, mengatakan promosi Geopark Meratus ini sudah menjadi tugas Dinas Kominfo sebagai instansi pemerintah yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Agar dapat lebih disebarluaskan lagi potensi-potensi Geopark Meratus tidak hanya secara nasional tapi juga dunia, kami menggandeng Kantor Berita Antara untuk mengekspos segala potensi yang Geopark kita miliki,” Kata Muslim, Banjarbaru, Kamis (7/4/2022).

Muslim menjelaskan, salah satu bentuk dari kerja sama ini adalah penyelenggaraan lomba foto keindahan geosite Geopark Meratus, yang nantinya akan dipamerkan kepada masyarakat luas.

“Selain melalui lomba foto, kita juga mempublikasikan melalui berbagai segmentasi media baik itu media televisi, cetak, media sosial, dan media elektronik lainnya agar potensi Geopark kita ini terangkat ke permukaan,” tutur Muslim.

Tidak hanya keindahan alamnya, lanjut Muslim, melalui kerja sama ini pihaknya juga akan mempromosikan kearifan budaya masyarakat lokal.

“Kita juga akan mengekspos kearifan budaya masyarakat lokal seperti seni budayanya, sejarah yang ada di geosite-geosite tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ucap Muslim.

Dengan promosi yang dilakukan, Muslim pun berharap, Geopark Meratus bisa menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi dan menjadi salah satu tujuan wisata mancanegara.

“Harapan kita Geopark Meratus ini menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi oleh banyak orang,” tukas Muslim. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc