Diskominfo Kalsel Bersama LKBN ANTARA Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalsel, M Muslim, berikan sambutan pada pelatihan jurnalistik bersama LKBN Antara, di Banjarmasin, Selasa (24/5/2022). MC Kalsel/Jml

Menindaklanjuti arahan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, terkait pengawal informasi dalam menciptakan pemerintahan berbasis elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel menggelar pelatihan jurnalistik bagi tenaga peliputan Media Center dan Abdi Persada FM.

Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim mengatakan, dalam pelaksanaan pelatihan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Kalsel, dengan menyajikan materi yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Kita patut bersyukur karena hari ini kita dibantu oleh LKBN ANTARA untuk memberikan peningkatan kapasitas dari kompetensi kita khususnya di bidang jurnalistik. Dengan materi yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik seperti berita teks layak siar, berita foto, dan berita video,” kata Muslim, Banjarmasin, Selasa (24/5/2022).

Muslim pun berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan literasi jurnalis Media Center dan Abdi Persada FM, sehingga mampu menyajikan informasi yang lebih baik dan akurat.

“Kita punya kekuatan (dalam bidang media), baik dari Abdi Persada FM maupun Media Center. Ini kedepan kita upayakan betul, untuk meningkatkan kualitas-kualitas yang bisa kita tingkatkan,” tegas Muslim.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN ANTARA Kalsel, Aulia Badar menuturkan, sebagai salah satu stakeholder dari Diskominfo Kalsel, pihaknya siap memberikan dukungan agar tenaga jurnalis yang ada dibawah naungan Diskominfo Kalsel bisa berkembang lebih baik lagi.

“Kebetulan LKBN ANTARA sebagai salah satu stakeholder dari Diskominfo, dan kami pun siap mendukung dan bekerja sama agar bisa menyajikan informasi yang layak di konsumsi bagi masyarakat,” kata Aulia. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc