Haul Datu Kelampayan, Pemprov Kalsel Bagikan Snack Dan BBM Gratis

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim (kanan) memberikan BBM gratis bagi jemaah Haul Datu Kelampayan. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan snack gratis dalam rangka peringatan Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary di depan Jalan Pasar Papan, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (27/4/2023).

Dalam kurun waktu satu jam, mulai dari pukul 08.00-09.00 WITA, BBM dan snack di Posko Diskominfo inipun habis diserbu jemaah yang hendak menghadiri kegiatan Haul salah satu Ulama Besar Banua tersebut.

Bahkan pada kesempatan ini, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim langsung turun untuk mengisikan BBM ke motor jemaah yang singgah.

Dalam kesempatannya Muslim mengatakan, dukungan ini diberikan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para jemaah yang hadir pada peringatan Haul ke-217 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary.

“Pada peringatan haul kali ini kami menyediakan kurang lebih 50 liter BBM jenis pertalite dan 1.000 snack. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa memberikan sedikit manfaat agar jemaah lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan Haul,” kata Muslim.

Muslim menambahkan, pihaknya juga akan menambah jumlah bantuan BBM dan snack guna meringankan para jemaah.

“Nanti akan kita lihat dulu bagaimana situasinya, jika masih kurang insya Allah akan kita tambah untuk jemaah yang datang dari arah Hulu Sungai,” ucap Muslim. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc