Media Center Kalsel Raih Dua Penghargaan Nasional Dari Ditjen IKP Kemenkominfo

Piala Penghargaan Media Center Kalsel yang mendapat juara empat dikategori berita dan juara dua dikategori berita foto pada Anugerah Media Center Daerah 2022, Tangerang (26/9/2022). MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel mendapatkan dua penghargaan tingkat nasional dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Dua penghargaan tersebut yakni, Peringkat ke-dua Media Center terbaik kategori foto tingkat provinsi, dan peringkat ke-empat Media Center terbaik kategori berita tingkat provinsi dari 120 Media Center yang aktif di seluruh Indonesia.

Penghargaan nasional tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Pengelola Media Kemenkominfo RI, Nursadik Gunarjo dan Koordinator Media Online Ditjen IKP, Matroji kepada Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim diwakili Kepala Seksi Sumber Daya Komunikasi Publik dan Kehumasan (SDKPK), Agustini Qamariah pada malam Penganugerahan Media Center Daerah, Tangerang, Senin (26/9/2022).

Direktur Pengelola Media Kemenkominfo RI, Nursadik Gunarjo mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Kemenkominfo kepada Media Center di daerah yang aktif dalam menyebarkan informasi kepada publik baik melalui portal berita di daerah dan portal berita Infopublik yang dikelola oleh Ditjen IKP Kemkominfo.

“Kami sebagai penyelenggara mengharapkan agar media center daerah tidak hanya berpacu menjadi yang terbaik berdasarkan banyak kontribusi berita dan foto. Namun, juga berupaya meningkatkan kualitas dan kesesuaian dengan agenda setting,” tutur Nursadik.

Nursadik menambahkan, dengan adanya penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Kemenkominfo dengan Media Center di daerah agar komunikasi publik bisa berjalan secara efektif sesuai dengan amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2015.

Terlebih Media Center memiliki potensi yang sangat besar terutama dalam pemenuhan hak publik terhadap informasi.

“Media Center daerah atau humas pemerintah berperan sebagai ujung tombak dalam mengomunikasikan program, kinerja dan kebijakan pemerintah secara cepat, tepat, akurat dan relevan agar mudah dipahami dan meningkatan partisipasi publik,” jelas Nursadik.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengapresiasi terhadap penghargaan yang diterima oleh Media Center Diskominfo Kalsel.

Menurut Muslim,  penghargaan terhadap Media Center Kalsel tersebut merupakan sebuah prestasi sekaligus bentuk motivasi kepada semua pengelola Media Center Kalsel untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

“Hal ini tidak telepas dari arahan dan dorongan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk selalu Bergerak memberikan informasi pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Banua,” ucap Muslim. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc