Pemprov Kalsel Evaluasi SP4N-Lapor Se-Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus meningkatkan SP4N-Lapor! di Banua, dengan layanan penyampaian aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggaraan pelayanan publik.

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kalsel, Chairun Ni’mah menjelaskan pertemuan kali ini mengundang koordinator admin dari seluruh kabupaten/kota se-Kalsel untuk mengikuti Evaluasi dan Konsolidasi SP4N-Lapor! di Command Center di Banjarbaru.

“Jadi intinya, kita melaksanakan evaluasi dan konsolidasi ini sesungguhnya sudah sering kita laksanakan minimal dalam setahun ada dua kali, pertemuan pertama pada Mei lalu, ini yang kedua,” ujar Chairun Ni’mah, Jumat (20/10/2023).

Pada pertemuan pertama Tahun 2023, telah disampaikan evaluasi hasil pengelolaan SP4N-Lapor! kabupaten/kota, termasuk urutan tertinggi atau capaian peringkat dari seluruh pengelola di kabupaten/kota, kala itu yang tertinggi yakni pertama Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kota Banjarbaru.

“Pertemuan saat ini adalah evaluasi yang kami rangkai dengan konsolidasi di semester kedua tahun 2023 dan memang evaluasi kali ini berbeda dengan sebelumnya, biasanya kami kami lakukan secara seremonial mengundang kepala daerah atau pejabat daerahnya,” lanjut Chairun.

Berbeda dengan pertemuan pertama, kedua ini sengaja dilakukan tanpa mengundang pejabatnya melainkan dikhususkan kepada admin koordinator saja, hal ini dilakukan agar koordinasi dari Pemprov Kalsel kepada pengelola di daerah dapat dikoordinasikan dengan tepat sasaran.

“Kenapa harus admin koordinator, sebab yang benar-benar mengelola, kalau misalnya dia bukan orang administrator, maka otomatis kalau kita ngomong seperti tidak tepat sasaran,” ujar Chairun.

Ditekankan jika admin koordinator yang memang sudah dekat sekali dengan sistem sehingga apa yang disampaikan itu sudah sampai langsung pada tempatnya, sesuai sasarannya

“Sehingga langsung bisa ditanggapi oleh teman-teman admin koordinator,” tuturnya. MC Kalsel/Fuz

SUMBER : diskominfomc