Komitmen Dalam P4GN Di Kalsel, Diskominfo Kalsel Terima Penghargaan Dari BNN Kalsel

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan sebagai partisipasi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narktika (P4GN) di Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Muhamad Muslim mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen dalam mengupayakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kalsel.

“Berbagai upaya yang telah kami lakukan diantaranya memberikan edukasi kepada masyarakat melalui media sosial tentang bahayanya penggunaan narkoba khususnya bagi generasi muda,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (26/6/2024).

Ia menerangkan, penghargaan yang diberikan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Selatan ini suatu apresiasi dan sebuah kehormatan, bahwa upaya Pemprov Kalsel khususnya di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam mengedukasi masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kami akan terus memberikan imbauan melalui sarana informasi, komunikasi dan terus mengedukasi kepada semua pihak dalam rangka pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika melalui media sosial,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pihaknya mendorong agar pelaku sosial media dapat meningkatkan literasinya terhadap informasi yang tidak benar, sehingga mampu mencegah dan mengantisipasi imbauan yang tidak baik.

“Kami akan terus menggenjot seluruh media yang kami punya untuk memberikan informasi dan edukasi ke seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba. Sehingga perilaku yang menyimpang tersebut dapat dicegah sedini mungkin,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

SUMBER : diskominfomc