Tingkatkan Kompetensi, Kemenkominfo RI Dan Diskominfo Kalsel Gelar Jarkom Dengan Tiga Bimtek

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kallimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Pelatihan Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom (Jarkom).

Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan Diskominfo Pengelola Media Center kabupaten/kota, sejumlah mahasiswa di Kota Banjarmasin, dan juga Diskominfo Provinsi Kalimantan Tengah.

Direktur Pengelolaan Media Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo mengatakan tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi khusunya rekan-rekan Media Center di daerah.

“Selain itu juga masyarakat umum yang memiliki keterampilan dalam mengelola informasi,” kata Nursodik, Banjarmasin, Kamis (27/6/2024).

Khusus pelatihan di Kalsel, Nursodik mengungkapkan bahwa ini sedikit spesial karena pihaknya menyiapkan tiga kelas pelatihan diantaranya Data Journalisme, Mobile Journalisme, dan Foto Journalisme.

“Khsusus di Kota Banjarmasin (Kalsel) karena antusiasnya yang tinggi, kita adakan tiga kelas, yang bisanya kita hanya satu atau dua kelas saja,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim menyambut baik dan mengapresiasi peltihan yang diinisiasi oleh Kemenkominfo RI tersebut.

Dia juga menilain kegiatan ini sangat bermanfaat meningkatkan kompetensi pengelola Media Center di Kalsel dalam membuat konten pemberitaan yang baik.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga SDM di Kalsel bisa meningkat kompetensinya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum,” ujar Muslim.

Pelaksanaan Jarkom Kominfo RI ini agenda rutin dimana pada 2024 ini Kominfo RI melaksanakan 10 kegiatan Jarkom secara periodis di berbagai wilayah di Indonesia mulai dari bagian barat, tengah, dan timur. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc