Diskominfo Kalsel Sediakan Layanan Internet Satelit Bagi Masyarakat Di Turdes Ke-10

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel siap mengawal dan menyediakan layanan komunikasi dan informasi mendukung kesuksesan Turun ke Desa (Turdes) ke-10 Paman Birin dan Acil Odah.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan layanan internet satelit untuk memdukung kelancaran komunikasi dan informasi di titik blank spot selama pelaksanan Turdes.

Diskominfo Kalsel sendiri telah melakukan identifikasi wilayah yang akan dipasang layanan internet satelit ini diantaranya, Gedung Auditorium 7 Februari, Kabupaten Tanah Bumbu, Teluk Aru Kabupaten Kotabaru, Puskesmas Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan Puskesmas Alabio Hulu Sungai Utara.

“Layanan internet satelit ini kita siapkan untuk daerah yang tidak ada sinyalnya, meskipun masih terbatas,” kata Muslim, Tanah Bumbu, Senin (1/7/2024).

Tidak hanya layanan internet satelit, Diskominfo Kalsel juga menurunkan sejumlah jurnalis baik dari Media Center, dan juga Abdi Persada FM.

“Jurnalis-Jurnalis kita sudah disiapkan disetiap titik untuk meliput kegiatan ini,” tuturnya.

Ini merupakan bentuk komitmen Diskominfo Kalsel dalam mensukseskan gelaran Turdes ke-10 Paman Birin dan Acil Odah yang mengusung tema “Menuju Generasi Emas, Germas Cinta Banua”.

“Jadi kita siap mengawal dan menyiapkan komunikasi dan Informasi, kita akan sukseskan dan publikasikan semua rangkaian kegiatan Turdes ini,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc