Pelaksanaan Kegiatan Penyelenggaraan Pengelolaan urusan bidang statistik sektoral antara pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten Kota serta Badan Pusat Statistik daerah guna memantapkan peran unit statistik sektoral daerah

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pertemuan sosialisasi pembinaan urusan bidang statistik sektoral daerah. Pertemuan tersebut dihadiri 13 perwakilan SKPD Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan Kegiatan Penyelenggaraan Pengelolaan urusan bidang statistik sektoral antara pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten Kota serta Badan Pusat Statistik daerah guna memantapkan peran unit statistik sektoral daerah”, terang Gt. Yanuar Noor Rifa’i, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan di hotel Grand Dafam, Jl. Ahmad Yani KM.36 No.8, Komet , Banjarbaru Utara, Kamis (20/9).

Pertemuan kegiatan sosialisasi pembinaan urusan statistik sektoral daerah ini penting untuk dilaksanakan, pertama sebagai wujud hubungan kerjasama yang baik antar unit statistik di daerah dalam hal ini unit statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota dalam upaya koordinasi pengolahan data statistik sektoral, kedua penyamaan persepsi untuk mewujudkan pengelolaan statistik sektoral daerah.

Pertemuan sosialisasi pembinaan urusan bidang statistik sektoral daerah ini menghadirkan narasumber Ir. Ober Tua Butar Butar dari Kementerian Dalam Negeri, Ulah Tri Wibowo, S.Si, M.Si dari Badan Pusat Statistik Pusat, Rahmiyanti, ST, MA dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, dan Drs. Gusti Yanuar Noor Rifa’I, M.Si dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan serta selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kalimantan Selatan.

“Kami mengharapkan ada kegiatan bimbingan teknis pengelolaan statistik sektoral dikarenakan sumber daya manusia  (SDM) pengelolaan urusan statistik sektoral masih kurang,” kata dia.