Jumpa Pers dalam Rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019, Merekatkan Nilai-Nilai Kepedulian Masyarakat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan, Gt. Yanuar Noor Rifai Menjadi Narasumber pada jumpa pers dalam rangka HKSN tahun 2019 di gedung PWI Kalsel, Selasa (17/12/2019).

Menjelang puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019, Pemprov Kalsel menggelar jumpa pers di gedung PWI Kalsel, Selasa (17/12/2019).

Sebagai narasumber pada jumpa pers tersebut yakni Diyah Anur Yani selaku Sekretaris Dinas Sosial Kalsel, Bambang selaku Kasubag Pemberitaan Setdaprov Kalsel, Raudhatul Jannah selaku Ketua TP PKK Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai selaku Kepala Dinas Kominfo Kalsel, dan
Zainal Helmi selaku Ketua PWI Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kalsel, Diyah Anur Yani menuturkan pelaksanaan peringatan HKSN ke-62 Tahun 2019 di Kalsel akan menjadi peringatan HKSN ke-6 yang digelar diluar Ibu Kota Jakarta.

“Kalsel sendiri, menjadi tuan rumah yang HKSN ke-62 setelah di Jambi, NTT, Kalteng, Jatim, dan Gorontalo. Ini ditandai dengan penyerahan pataka pada 20 Desember 2018 lalu, yang diterima Wagub Kalsel Rudy Resnawan di Gorontalo,” ucap Diyah.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kalsel, Raudhatul Jannah berharap melalui HKSN yang diadakan di Kalsel dapat meningkatkan kebersamaan dan menjadi motivasi bagi seluruh kalangan.

“Kalsel menjadi tuan rumah HKSN 2019 tentu menjadi kebanggaan tersendiri, TP PKK menyambut dan mengapresiasi event nasional ini, dimana ini menjadi semacan motivasi bagi kita dalam rangka menguatkan kembali pemberdayaan masyarakat atau keluarga dalam menuju kesejahteraan,” ucapnya.

Tak hanya itu, Raudhatul juga menuturkan bahwa HKSN merupakan ajang bagi UMKM Kalsel unjuk gigi dan memperluas jangkauan produknya ke seluruh Indonesia.

“Sebanyak 15 ribu orang yang akan hadir pada kesempatan tersebut, maka para UMKM kita dapat memamerkan hasil kerajinannya baik berupa kian sasirangan, makanan dan minuman serta produk andalan kita,” ujarnya.

Puncak peringatan HKSN pada 20 Desember 2019 mendatang direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Menteri Sosial RI, Julairi P. Batubara. MC Kalsel/Rns