Kunjungi Komisi Informasi Kalsel, Bawaslu Kalsel Bangun Kepercayaan Informasi Publik

Kunjungan Bawaslu Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota se-Kalsel ke Komisi Informasi Kalsel, Banjarbaru, Senin (29/3/2021). MC Kalsel/ARH

Dalam rangka pertanggungjawaban menyampaikan informasi publik, Bawaslu Kalsel mengunjungi Komisi Informasi Kalsel.

Kegiatan ini diikuti oleh Bawaslu Kalsel serta perwakilan dari Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalsel. Kunjungan tersebut untuk membangun transparansi data dan informasi kepada publik serta untuk membentuk kepercayaan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel, Nurkholis Majid usai kegiatan, Banjarbaru, Senin (29/3/2021).

“Bahwa Bawaslu Kalsel lembaga yang informatif serta masyarakat dapat percaya dengan apa yang diinformasikan oleh Bawaslu,” ucapnya.

Maka dari itu, Ia berharap mendapatkan pencerahan dari Komisi Informasi agar Bawaslu Kalsel menjadi lembaga yang lebih informatif.

“Agar publik mengetahui program dan kegiatan serta informasi apa saja yang ada di Bawaslu Kalsel,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalsel, Tamliha Harun menyambut baik kedatangan dari Bawaslu dalam membangun keterbukaan informasi publik.

“Ini merupakan pertama, kami menerima laporan pelayanan informasi publik oleh badan publik,” katanya.

Dari sekian banyak lembaga, Bawaslu yang berinisiatif untuk berkunjung dan sekaligus untuk mengetahui tentang keterbukaan informasi publik.

“Saya sangat mengapresiasi atas itikad baik Bawaslu Kalsel dan Kabupaten/Kota atas kunjungannya untuk menjadi lebih informatif,” pungkasnya. MC Kalsel/ARH

SUMBER : diskominfomc