Matangkan Penguatan Sinyal Telekomunikasi Di Venue Utama MTQ Nasional

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim. MC Kalsel/dok

Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX pada 10 Oktober mendatang, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel mematangkan penguatan sinyal telekomunikasi di venue utama Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, pihaknya bersama sejumlah provider telah melakukan pemasangan jaringan fiber optic di kawasan Kiram Park.

“Mengingat masyarakat tidak hanya memakai layanan satu provider saja, maka untuk penguatan sinyal, kita akan minta bantuan semua provider, dan mereka pun menyatakan siap,” kata Muslim, Jum’at (7/10/2022).

Muslim menambahkan, pemasangan alat penguat sinyal akan dilakukan oleh pihak provider setelah pembangunan venue utama selesai.

“Teman-teman provider ini sistemnya menyesuaikan dengan venue, jadi pemasangan alatnya dilakukan setelah venue selesai dibangun,” tutur Muslim.

Selain penguatan sinyal, lanjut Muslim, juga akan menyediakan stan Media Center di tiga lokasi, yakni venue utama Kiram Park Kabupaten Banjar, Pameran Expo di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, dan Asrama Haji Kota Banjarbaru.

“Media Center ini nantinya untuk memfasilitasi untuk siaran langsung dan juga mengawal agar kegiatan ini dipublikasikan dengan optimal,” ucap Muslim. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc