Kepala Diskominfo Kalsel Jabat Koordinator ASKOMPSI Regional 2

Pengukuhan Dewan Pengurus ASKOMPSI masa bakti 2023-2025.

Dewan Pengurus Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) masa bakti 2023- 2025 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) sekaligus Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor, di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Diketuai oleh Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal, sinergi urusan komunikasi dan Informatika antara pemerintah pusat dan daerah masih menjadi prioritas di kepengurusan periode ini. Sementara itu, menjabat sebagai koordinator regional 2 yakni Kepala Dinas Kominfo Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhamad Muslim, mengatakan siap menyinkronkan berbagai program untuk mengawal pemerintahan berbasis elektronik yang berdampak terhadap pelayanan publik.

“Bulan September ini akan diselenggarakan rakernas untuk menyusun program kerja dua tahun ke depan. Pada dasarnya, kami siap memantapkan kolaborasi regional untuk urusan Kominfo, satu data, dan persandian guna mendorong terwujudnya Indonesia digital, yang tentunya juga memerlukan dukungan pusat,” kata Muslim.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi, Kabupaten/Kota, pengukuhan Askompsi ini dirangkai dengan berbagai seminar, expo, juga penyerahan Askompsi Digital Leadership Government (ADLG) Awards kepada Sekretaris Daerah yang dinilai berperan aktif mempercepat digitalisasi sistem pemerintahan.

“Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sangat menarik. Kita dapat melihat bagaimana praktik industri digital saat ini, dampaknya terhadap perekonomian dan kemajuan suatu daerah, sekaligus menjadi motivasi untuk bisa betransformasi lebih baik lagi,” ucap Muslim.

Ia pun berharap, ASKOMPSI di bawah binaan APPSI bisa menjadi sebuah organisasi kokoh dalam menghadapi berbagai tantangan digital yang menuntut adaptasi semakin cepat.

“Kami berupaya agar ASKOMPSI bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi, mendorong, dan memberikan dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan, baik SDM, program, maupun sarana prasarana,” kata Muslim. MC Kalsel/AY