Wakili Kalsel Di KIM Festival Nasional, Pemprov Optimis KIM Kemuning Banjarbaru Raih Hasil Terbaik

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) optimis Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kemuning Banjarbaru bisa meraih hasil yang baik pada gelaran KIM Festival Nasional di Surabaya pada tanggal 27-28 mendatang.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, M Muslim menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung KIM Kemuning pada gelaran tersebut.

“Kita sudah mencoba mengoptimalkan peranan mereka dan memfasilitasi agar KIM Kemuning ini bisa optimal melaksanakan tugasnya berlomba disana,” kata Muslim, Banjarbaru, Kamis (25/10/2023).

Muslim menambahkan, keikutsertaan KIM Kemuning pada KIM Festival tahun ini menjadi cerminan keaktifan KIM di Provinsi Kalsel dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Tidak hanya KIM, lanjut Muslim, ke depan pihaknya juga akan merangkul berbagai komunitas lain seperti relawan TIK sehingga pemanfaatan ruang digital, pemanfaatan informasi baik, pencegahan hoaks, dan peningkatan literasi digital meningkat di Kalsel.

“Kita konsisten untuk membina, memfasilitasi, dan memberikan dukungan kepada mereka,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru menjadi perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada ajang KIM Festival Nasional di Surabaya.

KIM Kemuning Mandiri Banjarbaru terpilih setelah melalui sejumlah seleksi yang dilakukan oleh Diskominfo Provinsi Kalsel.

Pada KIM Festival tersebut KIM Kemuning Mandiri akan melakukan sejumlah sesi diantaranya sesi persentasi dan wawancara, penampilan video profil, dan lomba cerdas cermat.

Ada tiga tema yang dikategorisasikan oleh pihak Kementerian Kominfo RI, yakni KIM yang bergerak di bidang UMKM, KIM yang bergerak di bidang pariwisata, dan KIM yang bergerak di bidang pertanian. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc