Diskominfo Kalsel Gelar Rakor Implementasi Jaringan Terintegrasi 3 Banjar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel melaksanakan Rapat Koordinasi Implementasi Jaringan Terintegrasi 3 Banjar (Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar).

Program ini merupakan hasil dari pertemuan Diskominfo Provinsi Kalsel dan kabupaten/kota pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Diskominfo se-Kalsel pada 2023 lalu.

“Implementasi jaringan terintegrasi ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem keamanan, kemudian memajukan sektor pariwisata, dan juga pendidikan,” kata Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, Banjarbaru, Rabu (5/6/2024).

Saat ini pihak Diskominfo Kalsel dengan Diskominfotik tiga kabupaten tersebut sedang melakukan identifikasi teknis pelaksanaan jaringan terintegrasi ini.

Karena tidak hanya menghubungkan antara provinsi dan kabupaten/kota, jaringan terintegrasi ini juga akan terhubung dengan Kementerian sebagai bank data.

“Saya harapkan komitmen dan dukungan dari semua pihak, karena bagaimanapun kabupaten/kota merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Provinsi,” ujar Muslim.

Implementasi jaringan terintegrasi di tiga Banjar inipun diharapkan bisa terlaksana secepatnya dan berjalan dengan baik, sehingga kedepan bisa dimanfaatkan secara optimal oleh pemerintah dan juga masyarakat.

“Ini semua sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang meminta agar provinsi dan kabupaten/kota bisa terintegrasi dengan baik,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc