Tiba Di Kalsel Babussalam, Ketua PWI Pusat Jadi Pembicara Di Rakornas Ke-15 Komisi Informasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) beserta Komisi Informasi (KI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut kedatangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Henry CH Bangun, di bandara Syamsudin Noor, dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 KI se-Indonesia yang diselenggarakan pada 10 sampai 13 Juni ini di Banjarmasin.

Dalam penyambutannya, Kepala Diskominfo Kalsel, M Muslim, mengatakan Ia beserta jajaran siap memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan peserta Rakornas ke-15 KI.

“Kalsel terkenal dengan keramahtamahannya, kami siap memberikan pelayanan terbaik sesuai keinginan Gubernur yang sangat mendukung kegiatan ini. Nantinya akan ada gala dinner sekaligus malam keakraban, juga city tour untuk memperkenalkan keeksotisan Kalsel,” kata Muslim, Banjarbaru, Senin (10/6/2024).

Dalam agendanya, Ketua PWI Pusat, akan menjadi pembicara pada seminar nasional bertema “Urgensi Pemerintahan Terbuka Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Selain itu, juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara PWI dan Komisi Informasi Pusat (KIP) terkait keterbukaan informasi.

Muslim pun berharap, rangkaian Rakornasi ke-15 KI di Kalsel Babussalam bisa menguatkan kelembagaan dan meningkatkan sinergi antara KIP, KI provinsi dan kabupaten/kota serta pemangku kepentingan lainnya dalam penyelenggaraan negara menuju Indonesia Emas 2045.

“Mudah-mudahan hal-hal yang dirumuskan nantinya dapat ditindaklanjuti secara sistematis sehingga sinergi keterbukaan informasi public dapat dilaksanakan secara sistematis dan akuntabel sebagai wadah partisipasi aktif masyarakat dalam mengawal proses kebijakan public,” kata Muslim.

Selain Ketua PWI Pusat, dijadwalkan pembicara nasional lainnya akan hadir, di antaranya Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Tjahyono Saputro, Ketua Kamar Dagang Indonesia, Arsjad Rasjid, dan Wakil Ketua Komisi DPR RI, Abdul Kharis. MC Kalsel/AY

SUMBER : diskominfomc