Pemprov Kalsel Apresiasi Kinerja Pemkab HSU Dalam Mengentaskan Blankspot

Foto bersama kunjungan Diskominfo Kalsel ke Kabupaten HSU. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) atas sedikitnya sebaran titik blank spot.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim pada kunjungan Kerja Diskominfo Kalsel ke Pemerintah Kabupaten HSU, Senin (5/6/2023).

Muslim mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun oleh pihaknya, sebaran titik blank spot yang ada di Kabupaten HSU hanya sebesar dua persen atau sekitar lima desa.

“Dalam mengentaskan daerah blank spot ini kita harus main keroyok. Saya juga sudah pernah membentuk tim untuk memetakan blank spot ini,” jelasnya.

Muslim membeberkan, mengingat kewenangan pembangunan infrastruktur BTS ada di pemerintah pusat, pihaknya sempat mengadakan internet satelit, namun radiusnya masih terbatas.

“Penyediaan internet satelit ini kita tujukan kepada SMA/SMK yang masih terhambat jaringannya,” ujarnya.

Muslim berharap, pengentasan wilayah blank spot ini bisa menjadi komitmen bersama, sebagai bentuk upaya dalam mewujudkan smart province.

“Kita bersyukur Pemkab HSU sudah menyusun strategi yang bagus untuk mengarahkan bagaimana memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tugas urusan Diskominfo yakni urusan informasi dan komunikasi publik, persandian, serta statistik,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc