Masyarakat Desa Kuala Lupak Berterimakasih Atas Bantuan Internet Satelit Dari Gubernur Kalsel

Masyarakat Desa Kuala Lupak, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala berterimakasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor atas bantuan internet satelit dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Kuala Lupak, Junaidi usai menerima bantuan internet satelit yang diserahkan oleh Sahbirin Noor yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim di kantor Pemerintah Desa setempat.

Junaidi menuturkan, sebelumnya kunjungan rombongan Gubernur Kalsel beserta jajarannya pada kegiatan Turun ke Desa (Turdes) beberapa waktu lalu, kondisi jaringan internet di Desa Kuala Lupak masih sulit untuk diakses.

“Alhamdulillah hari ini permintaan dari masyarakat kami kepada Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Provinsi Kalsel) tentang penyediaan jaringan internet sudah terpenuhi, sehingga masyarakat di desa kami bisa menikmati jaringan internet. Sekali lagi terimakasih kepada Paman Birin dan Diskominfo Provinsi Kalsel yang telah cepat tanggap dalam menyikapi aspirasi masyarakat kami,” katanya, Senin (27/11/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Tabunganen, Said Muhammad yang mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel atas bantuan internet satelit tersebut.

Dia menuturkan, sebelumnya Desa Kuala Lupak merupakan desa terpencil yang terisolir dan sangat susah untuk mendapatkan akses jaringan internet.

“Alhamdulillah hari ini berkat bantuan dari Paman Birin masyarakat Desa Kuala Lupak sudah terkoneksi dengan internet,” jelasnya.

Said berharap, akses internet ini bisa mendorong potensi agrowisata hutan mangrove bisa semakin ramai dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semoga akses wisata ke Kuala Lupak semakin baik. Kami juga bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Paman Birin tidak hanya bantuan internet satelit tetapi beliau juga turut membantu pembangunan akses jalan di desa kami,” jelasnya.

Di waktu yang sama, Aulia masyarakat Desa Kuala Lupak mengaku merasa terbantu dengan akses internet bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

Dia menuturkan bahwa sudah cukup lama masyarakat setempat kesulitan untuk mendapatkan akses internet.

“Desa kami merupakan desa yang terpencil dan sangat susah untuk mendapatkan akses internet, kalau pun ada kami harus ke jembatan agar akses internetnya lancar. Atau juga dengan membeli voucher akses WiFi,” ucapnya.

Dia juga berterimakasih kepada Gubernur Kalsel yang telah memenuhi permintaan masyarakat Desa Kuala Lupak, dan berhasil ke depan Gubernur Kalsel bisa memberikan bantuan lainnya untuk pengembangan Desa Kuala Lupak.

“Semoga Paman Birin beserta jajarannya bisa memberikan bantuan lainnya untuk mendorong pengembangan desa kami,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

SUMBER : diskominfomc